Wednesday, February 19, 2014

Tips Memilih Baju Sesuai Ukuran Tubuh

Sesuai ukuran tubuh, memilih pakaian atau baju yang pas dengan ukuran tubuh memang tidak bisa dibilang mudah, karena survey membuktikan setiap pembelian pakaian atau baju di toko, para konsumen selalu merasa kekurangan dalam hal model maupun ukurannya.



Untuk mengatasi itu semua, gambar di atas bisa jadi patokan untuk memilih baju sesuai ukuran tubuh kamu, sehingga kamu bisa mendapatkan ukuran jenis pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh kamu tanpa mengalami kekecewaan.

Berikut ini beberapa Tips tambahan dalam memilih baju sesuai ukuran tubuh kamu:

1. Pilih Cutting.

Athletic cut umumnya slim dan mengecil pada bagian pinggang, sedangkan regular cut sedikit lebih renggang. Kalo bingung kamu bisa menanyakan kepada pelayan di toko tempat kamu belanja.

2. Ukuran Panjang Lengan.

Minta bantuan teman kamu untuk mengukur panjang lengan kamu. Berdiri tegak, tangan diletakkan di samping dengan rileks. Ukur dari pangkal leher sampai ke pergelangan tangan, pastikan pita ukuran jatuh datar pada bahu dan lengan. Dari hasil ukur yang diperoleh, tambahkan 1 inchi lalu bulatkan keatas.

3. Ukuran Leher.

Ambil pita ukur (meteran) dan ukur lingkar leher kamu pada bagian yang biasa untuk tempat jatuhnya kerah. Tambahkan 1.5 inchi dari hasil ukur kamu tersebut, kemudian ukuran tersebut dibulatkan ke atas. Misal 16,3 di bulatkan menjadi 16,5 inchi. Hal ini agar kerah kemeja kamu tidak mencekik leher.

4. Ukuran Pinggang.

Ini perlu kamu lakukan jika pada kemeja yang ingin kamu beli memberikan informasi ukuran pinggang. Berdiri dan ukur lingkar pinggang kamu, lalu tambahkan 1,5 inchi dari hasil ukurnya.

sumber : 
http://fashionstyle-pria-wanita.blogspot.com/2013/07/tips-memilih-baju-sesuai-ukuran-
tubuh.html

-Edogawa-

No comments:

Post a Comment